Cara Tradisional Untuk Mengatasi Kanker Payudara

Rabu, Desember 9th 2015. | Uncategorized

Kanker Payudara

Cara Tradisional Untuk Mengatasi Kanker Payudara __ Kanker payudara adalah pertumbuhan sel yang abnormal pada jaringan payudara seseorang. Bila sudah sampai stadium lanjut, pengangkatan payudara kadang-kadang dilakukan untuk keselamatan pasien. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menakutkan bagi seorang wanita.Hampir semua jenis kanker memiliki penyebab spesifik. Misalnya sebagian besar kasus kanker kulit disebabkan oleh sinar ultraviolet matahari. Sedangkan kanker paru-paru disebabkan karena rokok. Namun tidak ada penyebab tunggal yang pasti untuk kanker payudara.Beberapa faktor bisa menjadi penyebab kanker payudara. Misalnya faktor genetika, lingkungan, dan hormon kemungkinan turut berperan dalam kanker payudara. Wanita yang rentan terhadap faktor-faktor tadi bisa jadi memiliki risiko yang lebih tinggi.

makanan-pencegah-kanker-payudara

Ketika kanker muncul pada jaringan payudara dan menyebar di luar payudara, sel kanker yang sering ditemukan pada kelenjar getah bening di bawah lengan. Jika kanker telah mencapai simpul-simpul tersebut, itu berarti bahwa sel-sel kanker mungkin telah menyebar ke bagian lain dari tubuh, termasuk kelenjar getah bening lainnya dan organ lain, seperti tulang, hati, atau paru-paru. Ketika kanker menyebar dari tempat asalnya ke bagian lain dari tubuh, tumor baru memiliki jenis yang sama sel-sel abnormal dan nama yang sama dengan tumor ganas. Sebagai contoh, jika kanker payudara menyebar ke otak, sel-sel kanker di otak sebenarnya sel-sel kanker payudara. Penyakit ini disebut kanker payudara metastatik.
Pencegahan Kanker Payudara

Cara Untuk Mengatasi Kanker Payudara __ Faktor resiko terkena kanker payudara dapat dicegah atau dihindari atau setidaknya diminimalisir dengan cara-cara antara lain sebagai berikut:

  1. Menyusui >2 th, ASI ekslusif sampai dengan 6 bulan.
  2. Menjaga Indek Masa Tubuh (IMT) pada umumnya berkisar 20-25 kg/m2, cara menghitung IMT = BB/(TB²) dalam meter. World Cancer Research Found tahun 2007 menganjurkan IMT 21-23 kg/m2.
  3. Menghindari minuman beralkohol.
  4. Membuat aktifitas fisik menjadi kegiatan sehari-hari, seperti berjalan di sekitar rumah atau tempat kerja selama 30-45 menit sehari. Olah raga teratur dapat menurunkan produksi hormone estrogen pemicu kanker.
  5. Mengurangi kegiatan nonton TV, computer, game, dan internet yang berlebihan.mengurangi makan padat kalori, seperti cake, biskuit, soft drink, makanan cepat saji, karena cepat menaikan berat badan
  6. mengkonsumsi produk nabati, seperti kacang-kacangan
  7. mengkonsumsi daging merah 3-4 x per minggu
  8. mengkonsumsi minimal sayur dan buah sebanyak 5 porsi / hari
  9. mengurangi konsumsi sumber lemak hewani
  10. mengkonsumsi bahan makanan sumbe kalsium dan vitamin D dalam jumlah cukup
  11. dianjurkan untuk menggunakan bumbu bawang putih dan kunyit
  12. dianjurkan mencukupi zat gizi dari natural food, tubuh tidak memerlukan suplement bila makanan seimbang dan dikonsumsi sesuai kebutuhan.

Cara Tradisional Untuk Mengatasi Kanker Payudara 

tags: , ,