Mengobati Penyakit Gatal Kulit Eksim

Kamis, Mei 17th 2018. | obat eksim

Mengobati Penyakit Gatal Kulit Eksim __ Di Indonesia, banyak sekali istilah-istilah yang dipergunakan oleh masyarakat yang berkaitan dengan kesehatan. Hal inilah yang terkadang membuat kita sulit menemukan padanan kata yang sesuai dengan ilmu kedokteran, termasuk dengan istilah yang digunakan untuk menyebut penyakit eksim.

Jika disebutkan kata eksim, maka biasanya kita sering mendengar kata selanjutnya yang menyertainya yakni adalah basah dan kering. Nah, bila digabungkan maka kita akan mendengar istilah eksim basah dan eksim kering. Lantas apakah sebenarnya definisi dari istilah-istilah tersebut? Mari kita pelajari lebih jauh dibawah ini.

Dalam bahasa kedokteran eksim dikenal dengan sebutan eczema yakni sebuah istilah yang umum guna menggambarkan setiap proses inflamasi atau peradangan yang terjadi pada kulit dibagian luar, yang mana umumnya kondisi ini akan ditandai dengan timbulnya gatal, kemerahan, vesikel (gelembung cairan), berair, pengerasan kulit, penebalan kulit, perubahan warna kulit dan juga penonjolan. Akan tetapi demikian, dalam dunia kedokteran istilah medis yang seringkali digunakan untuk menggambarkan kondisi eksim pada kulit adalah penyakit dermatitis atopik.

Penyakit dermatitis atopik adalah sebuah kondisi gangguan kulit kronis yang berlangsung dalam jangka waktu yang cukup panjang biasanya kondisi ini dimulai selama masa bayi dan berlanjut hingga ke masa kana-kanak. Beberapa orang dapat sembut dari penyakit ini dan sementara beberapa lainnya terus membawa kondisi gangguan kulit ini hingga ia dewasa.

Perlu diketahui gangguan penyakit kulit yang satu ini bukan hanya menyerang bayi dan anak-anak saja. Remaja, orang dewasa dan bahkan manula pun bisa terserang dengan gangguan kulit yang satu ini.

Dermatitis berarti peradangan yang terjadi pada bagian kulit, sementara untuk kata “atopic” adalah istilah yang mengacu pada penyakit yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh atau istlah lainnya juga bisa dikatakan sebagai alergi. Untuk itulah, sebagaimana disebutkan diatas, penyakit gangguan kulit yang satu ini pun erat kaitannya dengan stabilitas kekebalan tubuh pada seseorang, yang mana ini berarti orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah atau menurun akan lebih beresiko menaikan kondisi gangguan kulit yang satu ini.

Istilah atopic sendiri umumya memiliki ragam macam termasuk dermatitis atopik, asma dan biduran dan biasanya merupakan sebuah kondisi gangguan kesehatan yang sifatnya dapat diturunkan secara genetik. Maka demikian tak heran bisa masalah kesehatan yang satu ini dapat terjadi dalam keluarga seperti ibu yang memiliki asma anaknya pun akan dapat menderita asma atau ayahnya menderita dermatitis atopic maka kondisi ini akan bisa diturunkan.

Faktor di Balik Gatal

Mengobati Gatal Kulit Eksim __ Mengenali penyebab gatal penting untuk menentukan langkah penanganan. Selain gigitan serangga yang menjadi penyebab gatal paling umum, ada banyak hal lain yang dapat menjadi pemicu gatal, yaitu:

– Penyakit atau kondisi kulit tertentu, seperti eksim, kudis, psoriasis, folikulitis, prurigo. Rasa gatal umumnya muncul pada area kulit tertentu seperti iritasi kulit, kulit merah, hingga bintik merah.

– Kulit kering (xerosis) dapat diduga menjadi penyebab rasa gatal. Kondisi ini biasanya teridentifikasi jika tidak ada bintik merah atau perubahan lain yang tampak pada permukaan kulit. Kulit kering umumnya disebabkan oleh kondisi lingkungan, seperti udara dengan kelembapan rendah, terlalu lama mandi atau mencuci, serta terus-menerus berada di dalam ruangan ber-AC.

– Gangguan saraf, seperti sklerosis multipel, diabetes, saraf terjepit, serta herpes zoster.

– Penyakit dalam seperti hepatitis, sirosis, penyakit celiac, anemia defisiensi besi, gagal ginjal, gangguan tiroid, leukemia, dan limfoma.

– Reaksi alergi dan iritasi terhadap bahan-bahan pakaian, seperti baju yang terbuat dari wool, benda dari karet, bahan kimia dalam sabun, kosmetik, alergi akibat makanan tertentu, biang keringat, serta alergi terhadap tanaman tertentu.

Di masa kehamilan, sebagian wanita merasakan gatal pada bagian perut, lengan, paha, dan payudara karena perubahan hormon. Beberapa masalah kulit yang dapat berkembang saat hamil antara lain:

* Papula urtikaria pruritus dan plak yang menyebabkan ruam dan gatal pada paha dan perut bagian atas.
* Prurigo gestationis: ruam pada lengan, kaki, dan tubuh bagian atas.
* Kolestasis obstetrik: gangguan pada hati di masa kehamilan yang menyebabkan rasa gatal tanpa ruam.

Penyebab lain:

# Alergi terhadap obat misalnya antibiotik atau aspirin.
# Gigitan serangga dan parasit: gigitan nyamuk, kutu rambut, sengatan lebah.
# Infeksi seperti cacar, kurap, dan jamur.
# Kondisi psikologis seperti depresi dan kecemasan.
# Menopause: perubahan hormon saat menopause bisa menyebabkan gatal-gatal.

Tips-tips Mencegah Gatal Menetap

Menggaruk bukanlah solusi gatal. Menggaruk kulit tubuh yang gatal dapat membuatnya luka, berbekas, bahkan terinfeksi. Penanganan gatal yang tepat bergantung dari faktor penyebabnya. Berikut ini beberapa panduan umum yang dapat diikuti:

~ Lebih baik mengusap daripada menggaruk area yang gatal.
~ Minimalisasi konsumsi makanan pedas, kafein, dan minuman keras yang dapat memengaruhi aliran darah dan menyebabkan gatal bertambah parah.
~ Kompres bagian yang gatal dengan kain flanel yang dibasahi air dingin.
~ Potong kuku Anda sehingga tidak akan menimbulkan luka jika tidak bisa menahan diri untuk menggaruk area yang gatal.
~ Mandi dengan air dingin dan batasi agar waktu mandi tidak lebih dari 20 menit.
~ Hindari penggunaan pakaian dengan bahan yang dapat menambah rasa gatal, seperti wool atau pakaian yang terlalu ketat.
~ Oleskan losion setelah mandi untuk membuat kulit tetap lembap.
~ Gunakan sabun dengan kandungan ringan yang tidak terlalu berisiko menyebabkan iritasi kulit.
~ Gunakan sprei dengan bahan yang tidak panas dengan permukaan halus.
~ Lebih rileks dan sebisa mungkin kelola stres. Kecemasan dapat membuat gatal memburuk.
~ Selain cara-cara sederhana di atas, gatal karena kondisi tertentu juga dapat ditangani dengan obat-obatan antihistamin dan krim steroid yang dijual bebas di pasaran.

Akan tetapi, Anda sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter jika gatal pada kulit tidak kunjung reda setelah 2 minggu, terasa tidak tertahankan, atau sangat mengganggu sehingga Anda tidak dapat berkonsentrasi. Kondisi ini berisiko menjadi lebih serius terutama jika gatal disertai gejala lain, seperti pembengkakan, kelelahan, kulit yang memerah atau bahkan menguning (diikuti menguningnya mata), penurunan berat badan, perubahan frekuensi buang air kecil.

Untuk membantu memudahkan diagnosis dokter, Anda dapat menulis daftar tentang:

> Kapan gatal mulai dirasakan.
> Apa saja gejala yang menyertainya (jika ada).
> Daftar obat-obatan yang dikonsumsi beberapa waktu terakhir.
> Apakah sedang menjalani pola makan tertentu.
> Apakah bepergian ke tempat tertentu.
> Apakah terjadi kontak dengan faktor-faktor yang berpeluang menimbulkan gatal, seperti binatang piaraan.
> Jika dokter mendeteksi kemungkinan adanya penyakit yang lebih serius, Anda dapat diminta untuk menjalani tes darah untuk mengonfirmasi potensi kekurangan zat besi. Pemeriksaan lain juga mungkin dijalankan untuk mendeteksi kemungkinan kelainan fungsi tiroid, gangguan ginjal, serta sinar X untuk memeriksa kelenjar limpa.

Dokter kadang meresepkan calcineurin inhibitors (penghambat kalsineurin) untuk menekan kinerja sistem kekebalan tubuh sehingga mengurangi inflamasi kulit. Antidepresan bisa jadi diberikan jika cara-cara sebelumnya tidak berhasil.

Jika segera diperiksa dan ditangani dengan tepat, gatal tidak akan meninggalkan bekas dan justru dapat menjadi faktor yang membantu diagnosis penyakit tertentu.

Mengatasi Gatal Eksim Dengan Herbal

Pengobatan herbal dengan bahan alami dapat anda jadikan pilihan untuk mengatasi penyakit gatal eksim yang anda derita, Selain murah pengobatan dengan bahan alami tentu aman tanpa efeksamping.

Salah satu Herbal untuk mengatasi penyakit gatal eksim adalah produk dari De nature Indonesia paket herbal gatal eksim Kapsul Eximtas dan Kapsul BD (bersih darah) De nature serta Salep Exclear,  paket herbal untuk penyakit gatal eksim yang terbuat dari bahan alami dan aman di konsumsi karena terdaftar di BPOM

obat, gatal, eksim, herbal, de natur, bersih darah

Paket Berisi:

  1. Kapsul Eximtas
  2. Kapsul BD (bersih darah)
  3. Salep Exclear

Berapa Harga Paket herbal untuk penyakit gatal eksim ini…??

Harga paket herbal untuk mengatasi penyakit gatal eksim Rp. 295.000

Daftar harga paket herbal gatal eksim

Produk Jumlah Harga
Paket herbal gatal eksim 1 Rp. 295.000,-
Paket herbal gatal eksim 2 – 3 Rp. 275.000,-/Paket
Paket herbal gatal eksim >= 4 Rp. 250.000,-/Paket

Beli banyak harga lebih hemat pengobatan lebih intensif

Bagaimana cara mendapatkan produk Denature Indonesia ini..??

Silahkan Hubungi KAmi untuk konsultasi dan pemesanan herbal untuk penyakit gatal eksim

Hubungi Kami:

0823 1404 4466 [Call/SMS/Whatsapp]

0819 3173 7711 [Call/SMS/]

Banyak Baget yang menjual produk de nature indonesia di internet, apaka ini Asli (Original)..??

Marketing De Nature Indonesia memang banyak, namun kami tidak buka cabang jadi pengiriman dari satu tempat (majenang, cilacap, jawa tengah)

jadi jika pengiriman dari kota lain bisa dipastikan itu tidak asli.

Apakah Belanja Online di De Nature Indonesia Aman..??

Berikut ini sebagian screnshot testimoni dari paket yang diterima oleh konsumen kami sebagai bahan pertimbangan anda

 

Mengapa Denature Indonesia..??

Produk De Nature Indonesia terdaftar di BPOM

lambang logo bpom de nature terdaftar di BPOM

NAMA PRODUK NOMER REGISTRASI
Eximtas TR 163397881
Kapsul BD (bersih darah) TR 163398401

Produk De nature sudah bersertifikat Halal dari MUI

logo halal MUI, De nature indonesia bersertikat halal MUI

Jangan tunggu semakin parah untuk penyakit yang anda derita, silahkan hubungi kami untuk pemesanan paket herbal penyakit gatal eksim De Nature

Hubungi Kami:

0823 1404 4466 [Call/SMS/Whatsapp]

0819 3173 7711 [Call/SMS/]

Mengobati Penyakit Gatal Kulit Eksim

tags: , ,